biMBA-AIUEO Soccer School

SHANDY HENDRAWAN: INI SI MAUNG!

bimbafc.Com– Garang adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan performa kreator serangan biMBA FC U-11, Shandy Hendrawan. Panggilan Maung bukan mengada-ngada. 

biMBA FC tampil menggeliat di laga pekan pertama Indonesia Junior League (IJL) U-11 Grup A, Minggu (23/1). Berstatus debutan tidak membuat mereka ragu membungkus poin sempurna. Terbukti, Java Soccer dibekuk (3-1) dan Indonesia Rising Star dibungkam (3-0).

Performa salah satu penggawa biMBA FC, Shandy Hendrawan layak menjadi buah bibir. Tumpuan lini depan sekaligus kreator serangan tim, sepak terjang Maung (sapaan akrabnya) kerap membuat benteng pertahanan lawan memeras keringat lebih deras.

Ya, panggilan Maung jelas bukan mengada-ngada. Arena rumput hijau ia ubah menjadi hutan belantara, tempat mencari mangsa.

Satu gol ditorehkan Maung saat biMBA menekuk Java. Meski tak melukiskan nama di papan skor saat jumpa IRS namun hal tersebut sama sekali tak mengikis performa garang pemilik nomor punggung 11 tersebut.

“Saya dapat panggilan itu dari pelatih. Katanya sih karena saya kalau main bola ga pernah keluar keringat. Kaget sih awalnya, nama saya kan Shandy, ko’ ya dipanggil Maung,” ujarnya seraya tersenyum lebar.

“Tapi jadi motivasi juga. Apalagi saya kan juga sangat mengidolakan Persib, Maung Bandung,” tutur bocah kelahiran Subang, Jawa Barat tersebut.

 

Bagi manajer tim biMBA FC, Bayu Nara Sugara, panggilan Maung untuk Shandy ibarat sebuah identitas. Seperti diketahui, dalam mitologi Tatar Sunda, Maung dipresentasikan sebagai simbol kekuatan berkaitan dengan legenda Prabu Siliwangi. 

Maung tentu enggan mengaum hanya dalam barang waktu satu pekan saja kemudian menghilang. Motivasi itu kudu digenggaman erat-erat.

“Saya rasa panggilan Maung itu memang sengaja diberikan untuk menggambarkan Shandy sebagai generasi keturunan Sunda. Ya, sesuai identitas dan simbol darah yang ia punya,” ujar manajer tim biMBA, Bayu Nara Sugara.

“Maung itu kan artinya macan, binatang yang kita kenal garang dan buas. Begitu juga dengan performa anak ini di lapangan. Panggilan yang jadi dorongan motivasi,” sambung Bayu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top