biMBA-AIUEO Soccer School

biMBA AIUEO SS MELAJU KE FINAL PIALA SOERATIN U13 SETELAH TUNDUKAN PERSIJA MUDA

Jakarta –¬†Squad biMBA AIUEO SS sukses melaju ke final Piala Soeratin U13 setelah di partai semifinal menundukan Persija Muda dengan skor telak 4-0 yang dimainkan di Stadion Kemanggisan, Selasa sore.

Dalam pertandingan puncak, Maung dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Asiop yang menang 5-2 atas Bina Mutiara pada pertandingan semifinal yang dimainkan sebelumnya. Laga final akan berlangsung pada hari ini.

Parade gol yang tercipta pada laga ini terjadi di babak pertama anak-anak biMBA AIUEO SS berhasil mencetak tiga gol melalui brace dari Maung dan juga satu gol lainnya di lesahkan oleh M. Faqih dan Satria di babak kedua.

Fase awal pertandingan diwarnai dengan permainan penuh kewaspadaan dari kedua tim, Baik biMBA AIUEO SS maupun Persija Muda bermain sangat hati-hati untuk mencegah gawang masing-masing kebobolan terlebih dahulu.

Tim biMBA AIUEO SS mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-12. Maung yang sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan bola liar di area kotak pinalti lawan yang kemudian melalukan tendangan ke arah pojok kanan bawah yang gagal di antisipasi oleh penjaga gawang dari Persija Muda.

Persija Muda berusaha segera membalas gol tersebut. Peluang bagus di dapatkan mereka pada menit ke-16 namun tendangan pemain nomor punggung 9 masih menerpa sisi kanan gawang biMBA AIUEO SS yang dikawal Abyaz.

Anak-anak biMBA AIUEO SS justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Serangan dari sisi kanan kemudian Aldo melepaskan umpan silang ke area kotak pinalti dan bola berhasil menemui kaki Faqih yang kemudian memberikan umpan pendek kepada Maung yang berdiri bebas langsung melakukan tendangan keras yang berbuah menjadi gol kedua bagi dirinya dan juga timnya di pertandingan ini.

Unggul dengan defisit dua gol membuat permainan anak-anak biMBA AIUEO SS lebih tenang memainkan bola dari lini ke lini sesekali melakukan tendangan kejutan dari luar kotak pinalti namun masih melambung atau off target.

Bermula serangan dari sisi kiri Faqih berhasil mencetak gol ketiga untuk timnya setelah tendangan keras dari luar kotak pinalti yang mengarah kearah pojok kiri atas gawang tidak mampu di antisipasi oleh kiper lawan.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan sementara anak-anak biMBA AIUEO SS yang membuat pertandingan babak kedua akan sedikit lebih enjoy namun harus tetap waspada kebangkitan dari sang lawan.

Setelah turun minum, anak-anak biMBA AIUEO SS tetap mampu mempertahankan intensitas permainan dan menekan kubu lawan. Satria menebar ancaman pertama bagi Persija Muda saat tembakan kaki kirinya yang mengarah ke gawang dapat di tepis oleh kiper lawan.

Beberapa menit berselang, si kidal Satria kembali mendapat peluang untuk turut menyumbang gol di laga ini setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti lawan kembali gagal dijinakan oleh kiper Persija Muda.

Di sisa waktu yang ada anak-anak Persija Muda mencoba untuk keluar menyerang untuk memburu gol perkecil kedudukan namun masih belum membuahkan hasil.

Sampai waktu normal habis, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Namun kemenangan ini sangat cukup untuk menumbukan asa anak-anak biMBA AIUEO SS membawa pulang trofi bergengsi yang pertama kalinya ini.

 

“TETAP SEMANGAT DAN TERUS BELAJAR”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top