biMBA-AIUEO Soccer School

REKAP PERTANDINGAN PEKAN 7 JAWARA PREMIER LEAGUE : GOL TUNGGAL ABI PASTIKAN TIMNYA RAIH POIN PENUH

Jakarta –¬†Bertanding dalam lanjutan turnamen Jawara Premier League U-13 pada (30/7/2023) yang berlangsung di lapangan Harin Sport Arena Pondok Cabe Tangerang Selatan.

Anak-anak biMBA AIUEO SS harus berhadapan dengan Satria Cipta yang terkenal sebagai tim kuda hitam di berbagai turnamen yang telah dijalaninya.

Cuaca dipertandingan ini sangat mendukung dalam artian cerah namun tidak terlalu menyengat sehingga para pemain nyaman melakoni laga kali ini.

Pelatih kepala biMBA AIUEO SS menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk mengisi starting line up dengan menggunakan formasi andalanya yakni 4-3-3.

Sementara coach Rifai juga terlihat menurunkan para pemain terbaiknya yang juga mengandalkan formasi 4-3-3 untuk menghadapi anak-anak biMBA AIUEO SS.

Peluit babak pertama baru saja berbunyi anak-anak Satria Cipta terlihat aggressif melakukan tekanan diarea tengah namun masih dapat di redam oleh gelandang biMBA AIUEO SS.

Jual beli serangan terjadi di awal babak pertama namun masih belum membuah gol bagi kedua tim yang sama-sama ingin atau mengincar gol cepat.

Dimenit ke-10 anak-anak biMBA AIUEO SS mendapat peluang mencetak gol melalui skema tendangan pojok, bola yang dikirimkan oleh Kiki mampu menemui kepala Maung namun sundulanya masih melambung tipis diatas gawang.

Laga kali ini menjadi laga yang penting bagi kedua tim mengingat persaingan papan atas klasemen begitu ketat hanya selisih beberapa poin saja.

Wasit mengeluarkan kartu kuning pertama di pertandingan ini kepada pemain biMBA AIUEO SS yakni Satria setelah melanggar pemain lawan dari belakang dan melakukan tindakan atau gerakan tambahan di depan wasit.

Tindakan kurang sportifitas terlihat dilakukan oleh Satria yang tentunya tindakan tersebut tidak dibenarkan karena sejatinya sepakbola itu menjunjung tinggi sportifitas di dalam lapangan ataupun setelahnya.

Melalui kerja sama yang apik anak-anak Satria Cipta berhasil membongkar pertahanan anak-anak biMBA AIUEO SS namun masih dapat diamankan dengan sigap oleh Ropi.

Dimenit ke-21 coach Dores melakukan pergantian pemain di posisi bek kanan dengan menarik keluar Revan dan memasukan Khaizu guna menambal kelemahan di posisi bek kanan.

Hingga wasit menyudahi babak pertama skor kacamata masih menghiasi pertandingan ini yang membuat kedua pelatih harus memutar otak dibabak kedua agar bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

Berlanjut dibabak kedua anak-anak biMBA AIUEO SS terlihat langsung mengambil inisiasi serangan cepat ke jantung pertahanan lawan.

Bapak kedua baru berjalan tiga menit coach Dores langsung melakukan perubahan dengan melakukan pergantian dua pemain sekaligus dengan memasukan pemain tipikal menyerang yakni Vicko dan juga Aldo.

Masuknya dua pemain lini depan ini mengindikasikan bahwa coach Dores menginginkan anak asuhnya lebih berani keluar menyerang agar bisa mencetak gol.

Anak-anak biMBA AIUEO SS kembali mendapatkan peluang mencetak gol kali ini melalui skema tendangan bebas yang dilakukan oleh  Satria dari sisi kanan namun tendangannya masih membentur mistar gawang lawan.

Peluang yang benar-benar membuat para pemain belakang Satria Cipta panik beruntung bola masih belum mau masuk kegawangnya.

Tak berhenti disitu Fikri berhasil menciptakan peluang melalui tendangan keras jarak jauhnya namun bola masih melambung jauh diatas gawang lawan.

Melihat permainan anak asuhnya yang kurang maksimal pelatih Satria Cipta melakukan perubahan dengan memasukan tiga pemain sekaligus.

Coach Dores nampaknya masih menyimpan mesin gol mereka yaitu Abi yang masih duduk manis dibangku cadangan yang tentunya menunggu untuk dimainkan.

Dipertengahan babak kedua akhirnya coach Dores memainkan Abi menggantikan Rasya yang artinya mereka ingin tampil terbuka dan total menyerang.

Satria benar-benar menjadi sosok menakutkan bagi lawan karena dia memiliki tendangan bebas yang berbahaya, kali ini free kick nya masih membentur tiang kanan gawang lawan.

Melalui skema kerja sama yang apik dari sisi kanan Edsel berhasil menusuk kemudian memberikan umpan silang kedalam kotak pinalti yang kemudian bola mampu disundul dengan baik oleh Abi dan berbuah menjadi gol pertama di pertandingan ini.

Gol yang di cetak Abi menjadikan dirinya berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 13 sekaligus membuktikan bahwa dirinya benar-benar penyerang haus gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan ini skor 1-0 untuk kemenangan anak-anak biMBA AIUEO SS tidak berubah sekaligus tiga poin berhasil diamankan.

Sementara hingga pekan ke-7 kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya bagi pasukan Satria Cipta yang membuat mereka tertahan diposisi ke empat klasemen dengan raihan 12 poin.

Beda halnya dengan tim biMBA AIUEO SS yang berhasik menempel ketat pemuncak klasemen Young Warrior yang hanya terpaut 1 poin.

 

“TETAP SEMANGAT DAN TERUS BELAJAR”

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top