biMBA-AIUEO Soccer School

HIGHLIGHT MATCH 1 JAWARA PREMIER LEAGUE U13 PEKAN KE-4 : SEMANGAT JUANG MENJADI KUNCI !

Jakarta – Berlaga dalam lanjutan Jawara Premier League U13 yang sudah memasuki pekan ke-4 pada Minggu(18/06/2023) berlangsung cukup keras ketika duel tim papan atas tersaji.

Duel sengit terjadi dipertandingan antara Erlangga FA sebagai pemuncak klasemen sementara menghadapi tim biMBA AIUEO SS yang menjadi pesaing diposisi kedua.

Kedua tim menurunkan squad terbaiknya dengan tim Erlangga memainkan formasi 4-4-3 dengan memasang dua striker sekaligus yakni Azka dan Marco.

Sementara coach Dedy menerapkan formasi yang sama 4-4-3 dengan memainkan Abi sebagai mesin gol biMBA AIUEO SS disuport oleh Al dan juga Aldo disisi kiri.

Sementara di lini tengah coach Dedy menurunkan squad utamanya seperti Kiki,Satria dan juga Rasya sebagai gelandang pengangkut air milik biMBA AIUEO SS.

seluit peluit babak pertama berbunyi anak-anak biMBA AIUEO SS langsung berinisiatif melakukan serang cepat dengan melakukan long ball yang ditujukan kepada Aldo yang kita tau memiliki kecepatan dan juga teknik kontrol bola yang mumpuni.

Babak pertama baru berjalan dua menit terjadi pelanggaran keras ketika pemain belakang Erlangga menghentikan akselerasi yang dilakukan oleh Aldo dari sisi kiri.

Beruntung Aldo masih sanggup berdiri dan melanjutkan pertandingan, Kiki yang maju sebagi algojo melakukan tendangan yang cukup terarah namun masih  dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang lawan.

Terlihat di sisi lapangan kedua pelatih sibuk berteriak kencang mengarahkan pemainnya agar lebih fokus dan juga berani memegang bola.

Diawal babak pertama sering kali anak-anak biMBA AIUEO SS melakukan long ball jauh kedepan mencari pergerakan lini serang namun sejauh masih ini belum efektif karena kokohnya lini bertahan lawan.

Dari sisi kiri pemain Erlangga Rafa melakukan akselerasi yang berbahaya melewati tiga pemain sekaligus namun final passingnya masih gagal.

Dimenit ke-7 anak-anak biMBA AIUEO SS mendapatkan peluang melalui tendangan bebas setelah Aldo kembali dijegal, bola lambung yang dilakukan oleh Kiki masih dapat ditepis oleh kiper namun menghasilkan kemelut di kotak pinalti.

Tak lama berselang anak-anak biMBA AIUEO SS kembali mendapatkan peluang mencetak gol setelah tendangan keras Rasya dari luar kotak pinalti namun masih melebar disisi kiri gawang lawan.

Berawal dari umpan jauh pemain belakang Erlangga berhasil mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak pinalti oleh Satria yang mengarah ke pojok kiri gawang biMBA AIUEO SS yang dijaga oleh Abdul Ropi.

Dimenit ke-15 Al mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan dari luar kotak pinlati setelah sebelumnya berhasil mengelabui dua pemain belakang lawan namun tendangannya masih menyamping disisi kanan gawang Erlangga.

Dari sisi kiri pemain Erlangga nomor punggung 17 yakni Rafa benar-benar merepotkan memaksa Mirza yang kalah cepat melakukan pelanggaran.

Melalui skema tendangan bebas pendek bola diberikan kepada pemain no punggung 27 yaitu Marco yang berdiri bebas tanpa pengawalan kemudian melakukan umpan kedalam kotak pinalti yang sudah meunggu Satria yang berhasil mencetak golnya yang kedua dipertandingan ini.

Tertinggal defisit dua gol membuat coach Dedy Doreis harus memutar otak membenahi lini tengah yang sejauh ini terlihat kurang perannya melakukan build up serangan.

Betul saja pemain nomor punggung 12 yakni Satria ditarik keluar digantikan oleh pemain nomor punggung 13 yaitu Vicko yang diharapkan bisa memberikan kontribusi lebih mengingat ini merupakan laga penting.

Tak lama berselang biMBA AIUEO SS kembali menebarkan ancaman kegawang Erlangga lagi-lagi Tendangan bebas Kiki menukik tajam namun kembali masih membentur mistar gawang.

Peluang yang tentunya membuat para penonton yang hadir dan juga komentator pertandingan berteriak mengira peluang tersebut itu menjadi gol.

Dimenit ke-22 pelatih Erlangga melakukan sedikit perubahan dengan menarik keluar pemain bernomor punggu 7 digantikan oleh pemain bernomor punggung 15 yang tentunya harus diwaspadai oleh coach Dedy.

Anak-anak biMBA AIUEO SS kembali mendapatkan peluang emas mencetak gol setelah Abi berhasil lolos dari perangkap offside kemudian melakukan tendangan yang masih bisa diblock.

Bola liar yang menghapiri Vicko kemudian melakukan tendangan tidak begitu keras yang sebenarnya sudah melewati penjaga gawang lawan namun masih ada pemain belakang Erlangga yang langsung melakukan clearance.

Peluang tersebut sekaligus mengakhiri jalannya pertandingan babak pertama dengan skor 2-0 untuk keunggulan Erlangga FA yang membuat jalannya babak kedua tentunya semakin menarik.

Dilihat dari data statistik pada babak pertama sebenarnya tim asuhan coach Dedy Doreis ini unggul dari segi ball position hampir 60% dengan total shoot on target mencapai 4 kali namun dewi fortuna masih belum berpihak pada tim biMBA AIUEO SS.

Berlanjut dibabak kedua tentunya kedua pelatih sudah memberikan arahan dan juga taktik yang lebih menarik untuk kita saksikan bersama.

Diawal babak kedua para pemain terlihat lebih fokus dan juga banyak melakukan duel keras dilini tengah yang menjadi area kunci dipertandingan kali ini.

Sementara disisi lain pelatih Erlangga melakukan pergantian 4 pemain sekaligus dengan menarik keluar Marco digantikan Faiz, kemudian Fa’at digantikan Risman lalu Zulfi digantikan oleh Awi dan juga Awal yang digantikan oleh Ziggy.

Tak mau kalah coach Dedy juga melakukan perubahan dengan menarik keluar Ropi digantikan Abyaz disektor penjaga gawang dan juga Menarik kedua strikernya Aldo dan Abi digantikan oleh Maung dan juga Khaizu.

Melalui skema sepak pojok bola diberikan kepada Kiki yang kemudian melakukan tusukan ke area 16 lalu melakukan tendangan keras yang berbuah gol memperkecil ketertinggalan sementara menajadi 2-1.

Gol yang tentunya di tunggu-tunggu oleh pelatih dan juga pemain biMBA AIUEO SS guna menaikan mental bertanding dilaga kali ini.

Pergantian pemain yang dilakukan oleh coach Dedy Dories benar-benar terlihat perubahannya dari sisi penyerangan terlihat anak-anak lebih berani melakukan penetrasi kearea pertahanan lawan.

Dari sisi kanan melalui kecepatan yang dilakukan oleh Al biMBA AIUOE SS kembali mendapatkan hadian tendangan bebas setelah Al dilanggar dengan keras oleh pemain lawan tepat didepan kotak pinalti.

Pelanggaran keras yang dilakukan oleh Ziggy membuat wasit memberikan hadiah berupa kartu kepadanya yang dinilai sangat wajar keputusan yang tepat dilakukan oleh pengadil pertandingan kali ini.

Maju sebagi algojo Satria langsung melakukan tendangan keras dengan kaki tekuatnya namun sayang seribu sayang bola masih melambung tinggi diatas gawang lawan.

Tak lama berselang melalui skema serangan dari sisi kiri Satria memberikan umpan kepada Kiki diarea tengah yang kemudian memberikan umpan kepada Vicko yang berdiri tanpa pengawalan kemudan melakukan tendangan mengarah ke pojok kiri yang gagal diantisipasi penjaga gawang lawan dan berbuah gol.

Perayaan gol yang begitu emosional terlihat dari seorang Vicko yang menjawab kepercayaan dari pelatih setelah masuk dibabak kedua dan mampu mencetak gol penyama kedudukan di laga ini.

Dipenghujung babak kedua terjadi insiden terlihat kedua tim berkerumun diarea kotak pinalti biMBA AIUEO SS kareana salah satu pemain Erlangga terjatuh setelah berbenturan dengan Fikri.

Namun wasit hanya memberikan sepak pojok kepada Erlangga yang merupakan keputusan tepat dikarenakan Fikri melakukan clearance terhadap bola.

Anak-anak biMBA AIUOE SS kembali mendapatkan peluang setelah Vicko dengan cerdik melawati barisan lini pertahanan lawan namun hanya menghasilkan sepak pojok.

Maju sebagai algojo sepak pojok Satria berhasil memberikan Delevery menemui kepala Kiki yang melakukan sundulan namun masih ada pemain belakang lawan yang berhasil membuang bola.

Tak berhenti disitu tim biMBA AIUOE SS hampir saja mencetak golnya yang ketiga andai saja tendangan bebas Kiki menemui sasaran namun sayang bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Erlangga.

Peluang tersebut sekaligus mengakhiri jalannya laga ini dan kedua tim harus bepuas diri berbagi poin dan selanjutkan Vicko dan teman-teman akan melakoni pertandingan kedua melawan Permata Curug.

 

TETAP SEMANGAT DAN TERUS BELAJAR”

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scroll to Top